Jumat, 23 Maret 2012

Psikodiagnostik review

PsikoDiagnostik


psikodiagnostik adalah suatu pengukuran atas suatu simptom simptom perilaku tertentu, jadi diagnostik itu artinya pengukuran dan psikologi sendiri itu kan berhubungan dengan seluruh perilaku. Nah dari situ kita tahu sebenarnya buat apa sih Psikodiagnostik itu, dan fungsinya untuk apa sih? 


Tapi yakin udah tau?? yg bener nih udah tau? ane kasih tau deh nih, hahhaa. Kenapa sih penting bagi para calon psikolog untuk mendalami psikodiagnostik? tentunya kita nantinya sebagai para psikolog kan akan terjun dan berkontribusi dalam masyarakat kan, nah tugas para psikolog salah satunya harus melakukan pengukuran dan pengetesan. kalo kita sama sekali tidak mengerti akan psikodiagnostik,kita tidak akan bisa melakukan intervensi dan kontribusi yg tepat serta akurat pada calon pasien kita nantinnya


ada faktor - faktor yg menjadi pertimbangan dalam pengukuran , garis besarnya adalah dibawah ini : 


 Knowledge dan skill 


Knowledge adalah pengetahuan dan skill adalah keterampilan, apalah arti sebuah pengetahuan apabila tidak memiliki keterampilan dalam mengerjakannya? sebaliknya apakah arti dari keterampilan tapi tidak memiliki pengetahuan akan keterampilannya itu? Contoh seorang tukang pembuat kursi memiliki kemampuan untuk memotong kayu dan memasangnya menjadi sebuah kursi, namun apabila ia memiliki pengetahuan akan cara-cara dan metode yg digunakan, ia dapat menciptakan lebih dari sekedar kursi biasa, tetapi Kursi luar biasa akan tercipta dari tangannya.




Attitude

Attitude adalah sikap. Sikap dalam bekerja. Apabila anda seorang bos, lalu anda melihat ada pegawai anda yang malas-malasan,tidak bersemangat, loyo dan tidak produktif serta tidak sopan dan berkelakuan buruk, apakah anda akan mempromosikannya untuk naik pangkat? tentu TIDAK bukan? maka itu Sikap kerja itu menjadi cerminan seseorang dalam menunjukan konsistensi serta potensi dirinya dalam bekerja. seseorang yg profesional akan menunjukan sikap kerja yg profesional pula baik dalam berkomunikasi, bergaul dan berbicara. So, Attitude is the main stair for the better Level. Anda mau nanti disukai dan dipromosiin sama atasan anda untuk naik pangkat? maka belajarnya untuk Membudayakan sikap kerja yg baik mulai dari sekarang.. hahaha


Personality

Hmmmm, yg satu ini disebut kepribadian, seperti yg telah kita bahas di review sebelumnya. menurut kalian personality itu berpengaruh ga sih? tentu berpengaruh, seseorang yg mempunyai kepribadian yg baik, akan menciptakan suatu sikap kerja yg baik, dimana sikap kerja akan menyokong potensi SKILL dan KNOWLEDGE dirinya dalam bekerja.


Untuk review yg kedua ini cukup sampai dsini dulu yah guys, tunggu review ketiga dari ane . tentunya akan lebih seru dan menarik nih..hhehehe..



 GodBless you all


1 komentar:

  1. kevin...good communicator...and four thumbs up for you...ur spirit and enthusiasm very high..i can feel from your articles...you make communicate to your reader...great..great..keep on writing ya..and thanks for sharing...keep on spirit for better 1ndONEsia !

    BalasHapus